About the Journal

       POROS ONIM: Jurnal Sosial Keagamaan (translated in English, POROS ONIM: Journal of Social Religious) merupakan jurnal akademis yang berfokus pada kajian ilmu sosial, agama, dan kearifan lokal, yang mengelaborasi perdebatan dan perselisihan tentang keragaman agama dan kearifan lokal dalam kehidupan nyata masyarakat modern dan tradisional. Jurnal ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian dan isu-isu terkini tentang subjek tersebut, yang meliputi bidang-bidang seperti filsafat, budaya, sejarah, politik, pendidikan, hukum, seni, teologi, tasawuf, ekologi, bahasa, kesehatan, dan topik lain yang relevan.
       Sampul pada jurnal ini menggunakan simbol "Satu Tungku Tiga Batu", dimana secara filosofis mencerminkan rasa persaudaraan antar masyarakat di Papua meskipun terdapat perbedaan baik agama, suku, status sosial, namun hidup bersama dalam satu wadah persaudaraan.
Poros Onim hadir perdana di Tahun 2020, diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Fattahul Muluk Papua, Indonesia. Dengan frekuensi terbitan 2 kali issues pertahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember, yang dapat diakses secara terbuka, dan menerapkan metode double blind peer review dalam meninjau setiap artikel yang diterbitkan.

POROS ONIM is indexed by :

        

        

        

          


Recomended Tools :