Strategi Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini di TK Islam Kota Samarinda
DOI:
https://doi.org/10.53491/kariwarismart.v3i1.467Keywords:
kemampuan kognitif, anak usia diniAbstract
Masa kanak – kanak merupakan masa keemasan dalam periode kehidupan, dimasa inilah tiap- tiap aspek perkembangan pada Anak dikembangkan,ada berbagai aspek pengembangan kemampuan pada anak salah satunya ialah pengembangan kemampuan kognitif. Taman kanak –kanak (TK) merupakan salah satu lembaga pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dapat membantu mengembangkan kemampuan kognitif kemampuan kognitif anak usia dini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana Strategi pengembangan kemampuan kognitif anak usia dini di TK Islam Kota Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan Deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan berbagai Teknik pengumpulam data yakni dengan wawancara, observasi dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi pengembangan Kemampuan kognitif di TK Islam Kota Samarinda dilakukan dengan menggunkan Metode dan Model pembelajaran yang beragam yakni Tanya jawab, Bermain, Bereksperimen, Demonstrasi, Bernyanyi, Dan Karyawisata yang disesuaikan dengan perencanaan program yang dilakukan diawal tahun pembelajaran serta disesuaikan dengan visi dan misi lembaga masing – masing.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Debby Riana Hairani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This journal provides open access to anyone so that the information and findings in these articles are useful for everyone. This journal's article content can be accessed and downloaded for free, free of charge, following the creative commons license used.