Kecenderungan Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika

Authors

  • Alif Septriansyah UIN Bukittinggi
  • M. Imamuddin UIN Bukittinggi
  • Isnaniah Isnaniah UIN Bukittinggi

DOI:

https://doi.org/10.53491/kariwarismart.v3i2.456

Keywords:

Kecenderungan, Skripsi, Pendidikan Matematika

Abstract

Skripsi merupakan salah satu bentuk produk penelitian yang berupa karya tulis ilmiah sebagai syarat dalam menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi terutama bagi setiap mahasiswa pada tingkat Strata (S1). Khususnya UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam penyusunan Skripsinya dengan dibimbing oleh Dosen yang disebut dengan Dosen pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan dan mendeskripsikan skripsi mahasiswa di Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Penelitian ini adalah penelitian studi literatur dengan mejuk kepada tiga puluh tujuh skripsi. Skripsi – skripsi yang digunakan sebagai sumber diambil secara acak dari pepustakaan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Hasil dari analisis terhadap skripsi ini adalah sebagai berikut : 1. Skripsi cenderung menggunakan metode kuantitatif dari pada kualitatif, deskriptif atau R&D. 2. Skripsi cenderung melakukan penelitian di Sekolah Menengah Petama (SMP). 3. Skripsi cenderung menggunakan teknik random sampling. 4. Skripsi cenderung menggunakan instrumen berupa tes.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Septriansyah, A. ., Imamuddin, M., & Isnaniah, I. (2023). Kecenderungan Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika. KARIWARI SMART : Journal of Education Based on Local Wisdom, 3(2), 49 -58. https://doi.org/10.53491/kariwarismart.v3i2.456

Issue

Section

Articles