ANALISIS HARGA SUATU BARANG DI LINGKUNGAN MASYARAKAT

Authors

  • Nezella Ningrum Diah Fatmala IAIN Ponorogo

DOI:

https://doi.org/10.53491/elmudhorib.v1i2.101

Keywords:

Kata Kunci : Harga, Pasar, Barang

Abstract

Dalam dunia perdagangan harga merupakan suatu bagian terpenting bagi seorang pedagang. karena, harga merupakan alat ukur yang dapat dijadikan sebagai patokan nilai suatu barang. dengan adanya pola distribusi barang disuatu daerah maka tingkat harga sangat mempengaruhi permintaan dan penawaran barang ditingkat konsumen. terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi proses penetapan suatu harga yaitu harga dari bahan baku, biaya produksi barang, biaya pemasaran produk, peraturan yang dibuat oleh pemerintah, harga produk yang sejenis dijual oleh pesaing, dan diskon bagi distributor dan konsumen. dengan kata lain harga adalah jumlah nilai tukar yang dapat disamakan dengan uang atau barang lain yang senilai dan dapat digunakan untuk mendapatkan suatu produk maupun layanan yang dibutuhkan oleh seorang konsumen. adapun tujuan dari kesepakatan harga adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-30

How to Cite

Fatmala, N. N. D. (2020). ANALISIS HARGA SUATU BARANG DI LINGKUNGAN MASYARAKAT. EL MUDHORIB: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 1(2), 1-13. https://doi.org/10.53491/elmudhorib.v1i2.101

Issue

Section

Articles