PENGARUH PRODUK, PELAYANAN DAN MOTIVASI MENGHINDARI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Authors

  • Saskia Putri UIN Raden Intan Lampung
  • Muhammad Iqbal Fasa UIN Raden Intan Lampung
  • Suharto Suharto UIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.53491/elmudhorib.v2i1.85

Keywords:

Kata Kunci: Produk, Pelayanan, Motivasi, keputusan.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Produk, Pelayanan dan Motivasi Menghindari Riba Terhadap Keputusan Mahasiswa menjadi Nasabah Bank syariah pada Mahasiwa Ekonomi Syariah Angkatan 2018 UIN Raden Intan Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan 35 responden mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2018 UIN Raden Intan Lampung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Keputusan Menjadi Nasabah yaitu Produk (X1), Pelayanan(X2), secara individual atau secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, sedangkan motivasi menghindari riba(X3) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan nilai (Adjusted R Square) menunjukkan bahwa keputusan mahasiswa menjadi nasabah dapat dijelaskan simultan oleh variabel Keputusan Mahasiswa Menjadi Nasabah yaitu Produk (X1), Pelayanan (X2), dan Motivasi Menghindari Riba(X3) sebesar 68,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-25

How to Cite

Putri, S., Fasa, M. I., & Suharto, S. (2021). PENGARUH PRODUK, PELAYANAN DAN MOTIVASI MENGHINDARI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. EL MUDHORIB: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 2(1), 30-43. https://doi.org/10.53491/elmudhorib.v2i1.85

Issue

Section

Articles